Minggu, 02 Desember 2012

Jadi Ketua Presidium, Mahfud Tak Akan Bawa KAHMI ke Politik Praktis

Jakarta - Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-IX yang digelar selama dua hari di Riau telah memilih Majelis Nasional yang baru untuk periode 2012-2017. Salah satu yang terpilih sebagai presidium majelis adalah Mahfud MD. Bagaimana tanggapan Mahfud?

"Saya akan ajak KAHMI membangun masa depan Indonesia yang bermartabat. KAHMI tak akan masuk ke arena politik praktis," ujar Mahfud kepada detikcom, Minggu (2/12/2012). 

Mahfud mengatakan dirinya bersyukur dapat terpilih dalam suasana yang demokratis dan jauh dari politik uang. Menurut ketua MK tersebut, proses pemilihan presidium KAHMI berlangsung secara fair. 

"Ya, benar. Saya terpilih. Saya bersyukur bahwa KAHMI masih bagus, dewasa dalam berdemokrasi. Ini Munas yang bergairah dalam suasana demokratis. Ada kontes yang terbuka tapi fair, tak ada isu kecurangan atau pun politik uang," ujar Mahfud kepada detikcom, Minggu (2/12/2012). 

Menurut Mahfud, hasil Munas KAHMI merupakan cermin bahwa warga KAHMI masih punya kepekaan hati nurani. Buktinya, menurut dia, dirinya diminta jadi calon ketua. 

"Saya datang apa adanya, tak ada tim sukses yang menggalang agar saya menang, tetapi secara obyektif para peserta Munas memilih saya dengan suara terbanyak," tuturnya, 

Berdasarkan Munas tersebut, terpilih 9 orang presidium yang menjadi anggota Majelis Nasional KAHMI. Berikut hasil pemilihan dalam Munas KAHMI ke-IX:

1. Mahfud MD (347 suara)
2. Viva Yoga Mauladi (334 suara)
3. Anas Urbaningrum (320 suara)
4. Muhammad Marwan (313 suara)
5. Anis Baswedan (308 suara)
6. Bambang Soesatyo (260 suara)
7. Dr Hj Reni Marlina (192 suara)
8. Ms Kaban (156 suara)
9. Taufiq Hidayat (153 suara)

Munas KAHMI ke-IX digelar sejak Jumat (30/11) hingga Sabtu (1/12) di Kabupaten Kampar, Riau. Selain dihadiri peserta anggota KAHMI dari seluruh Indonesia, Munas ini juga dihadiri Jusuf Kalla.

(rmd/rmd) 

Tidak ada komentar: