Jumat, 20 Juli 2012

HMI Sidimpuan Gelar LK II


Padangsidimpuan, (Analisa). Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Padangsidimpuan menggelar Latihan Kader (LK) II di Gedung Nasional, Jalan Merdeka Kota Padangsidimpuan, Selasa (17/7).
Hadir dalam pembukaan LK II itu, sejumlah unsur organisasi mahasiswa, Muspida dan Muspida Plus Kota P. Sidimpuan dan Tapsel serta puluhan alumni dan senioren HMI se- Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Pejabat Ketua Umum HMI Cabang P.Sidimpuan Nasrul Iskandar Siregar mengatakan, LK II merupakan kegiatan sakral yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Sebagai kegiatan yang sakral, LK II secara rutin digelar setiap tahun demi perbaikan organisasi ke depan," ujarnya.

Diharapkannya, latihan pengkaderan ini mampu menjawab sekaligus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah khususnya di wilayah kerja HMI Cabang P. Sidimpuan meliputi Kabupaten Tapsel, Paluta, Palas, Tapteng, Sibolga dan Kota P. Sidimpuan.

Sementara itu, Kabid Pengkaderan (PA) HMI Cabang P. Sidimpuan mengatakan, proses perkaderan dengan kualitas jelas dan terarah, merupakan keunggulan HMI dalam membina dan meningkatkan kualitas kader secara Individual maupun kelompok, sehingga mampu menjadi barometer ditengah-tengah kehidupan yang penuh persaingan dan kompetitif.

"LK II ini merupakan training formal dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang bertujuan membina kader HMI intelektual dan mampu mengelola organisasi serta berjuang meneruskan dan mengemban misi HMI, " katanya.

Bupati Tapsel melalui Kadisdukcapil Drs Parulian Nasution MM dalam sambutannya berpesan, agar para kader HMI tetap eksis dan berkontribusi dalam membangun daerah Tabagsel.

" Yakinlah, kerja sama antara HMI dengan Pemerintah akan mampu mewujudkan pembangunan dan mencerdaskan anak bangsa, " terangnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Adi Saputra Sirait melaporkan, peserta LK II ini berjumlah 32 orang berasal dari sejumlah cabang HMI se-Indonesia yaitu cabang Padang , Solok Sumatera Barat, Serang Banten , Pekanbaru, Banda Aceh, Takengon Aceh, Medan, Kisaran , Labuhan Batu Raya dan Cabang P. Sidimpuan.

"Untuk instruktur menampilkan para senioran HMI Sumut, Riau Kepri masing-masing Sugih Permono, AR Piliang, Syamsul Rivai, M.Ilyas Siagian dan Darwis Nasution dan lainnya, " katanya.

(hih)

Tidak ada komentar: